penyedia/suplier alat-alat drum band dan kostum marching band, kostum band lengkap, kostum mayoret, drum murah

Berita


" DRUM BAND DIPERTANDINGKAN DI PON JABAR 2016 "

TRIBUNJOGJA - Ajang Pekan Olahraga Nasional IX di Jawa Barat pada 2016 akan mempertandingkan cabang olahraga drum band yang absen pada ajang serupa di Riau 2012.

"Drum band akan dipertandingkan pada PON Jabar berdasarkan hasil pertemuan penyelenggara dan seluruh pengurus provinsi drum band se-Indonesia beberapa waktu lalu," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia Syamsul Syah di Palembang.

Dalam tiga tahun ke depan, Pengurus Besar PDBI akan menggelar kejuaraan nasional drum band untuk mempersiapkan tiap-tiap daerah menghadapi PON Jabar itu.

"Kepengurusan untuk tingkat daerah harus menghidupkan kembali organisasinya terutama untuk membina atlet-atlet drum band karena peluang untuk memperoleh medali sangat terbuka," katanya.

"Sumsel menjadikan drum band sebagai cabang olahraga ekshibisi pada PON 2004, kemudian berlanjut pada 2008 di Kaltim. Meski terhenti pada 2012 karena tidak dipertandingkan, namun daerah ini tetap melakukan pembinaan drum band, artinya peluang meraih medali akan sangat terbuka," ujarnya.

Kepengurusan PDBI Sumsel menempatkan Muchendi Mahazareki sebagai ketua umum, kemudian Suyatini (wakil ketua I), Adib Ubaidillah (wakil ketua II), Densyah RS (wakil ketua III), Siti Sundari (sekretaris umum), Dian Novianti (bendahara umum).

Untuk merayakan pengukuhan pengurus baru itu diselenggarakan perlombaan drum band tingkat pelajar yang diikuti ratusan atlet secara antusias.

 

" DRUMBAND SMKN 5 GO INTERNASIONAL "

BANJARMASINPOST 3/10/2013 - Sukses menoreh prestasi pada tingkat daerah, drumband SMKN 5 Banjarmasin berupaya meningkatkan prestasi yang lebih tinggi lagi. Bukan hanya tingkat nasional tapi juga internasional.

Target utama SMKN 5 Banjarmasin tahun depan yaitu bisa tampil di Thailand dan China. Target yang dicanangkan bukan hanya sekedar ucapan melaikan sudah dibuktikan dengan keberhasilan mereka dalam meraih gelar Juara Gubernur Cup pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Juli lalu.

Dengan keberhasilan itulah yang akan menjadi tiket drumband SMKN 5 Banjarmasin untuk berusaha mendapatkan undangan tampil di Thailand dan China.

 

" DRUMBAND GITA PEMUDA SIAP KE AJANG

OLIMPIADE AHMAD DAHLAN "

BANJARMASINPOST - Senin (9/9/2013) sore, terlihat siswa berseragam lengkap dengan jas abu-abu membentuk formasi drumband di halaman SMA Muhammadiyah Banjarmasin. Sekitar 30 siswa yang tergabung dalam drumband Gita Pemuda SMA 2 Muhammadiyah Banjarmasin berlatih untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Olimpiade Ahmad Dahlan. Olimpiade tersebut akan dilaksanakan di Pelaihari Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan pada 13-15 September mendatang.

Apalagi pada tahun lau, SMA 2 Muhammadiyah Banjarmasin mendapatkan juara 3 dalam olimpiade drumband yang sama tinggat Kalimantan Selatan. Sekar Suci Puspita Indah sang gita pati bertekad untuk mempertahankan prestasi tersebut dan akan memberikan yang terbaik.

 

" PARADE DRUMBAND POLISI DI JAKARTA "

 

Acara parade drumband Polisi Sedunia digelar di Jakarta Pusat, tepatnya di Monas (1/9/2013). Parade drumband tersebut diikuti Marching Band Kepolisian dari berbagai negara. Acara tersebut menjadi pusat perhatian warga yang berlibur di monas maupun yang menikmati car free day di kawasan monas, Thamrin dan Bundaran HI. Ada kurang lebih 500 Anggota Polisi yang turut serta dalam acara tersebut. Negara yang turut andil antara lain adalah negara Jepang, China, Korea , Vietnam dan Indonesia yang menjadi salah satu negara peserta. Tujuannya adalah menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara yang aman dari kejahatan dan menjalin hubungan diplomatik Indonesia dengan negara peserta.

 

" PENAMPILAN DRUMBAND GITA PATHI BAHARI "

Pada acara pelantikan Taruna dipertunjukkan berbagai demonstrasi yang meliputi Baris-berbaris dan Demonstrasi Beladiri Karate oleh Taruna remaja, serta pertunjukkan Display drumband oleh Taruna Perdana.

Demonstrasi pertama adalah Peraturan Baris-berbaris oleh Taruna Remaja. Dalam waktu ± 1 minggu, Taruna Remaja ini dilatih oleh Sersan Mayor Marinir Rasidi pelatih dari Puslatdiksarmil Angkatan Laut untuk mampu melakukan seluruh gerakan dasar PBB tanpa aba-aba (Silent Drill).

Pada demonstrasi kedua ini, menampilkan bela diri karate yang dimotori oleh Taruni  Faizah Fananda dari Jember yang merupakan atlet Karate penyandang sabuk Hitam Dan II. Gerakan-gerakan jurus Kata I atau Heian shodan dan jurus kata saifa (bangau putih) yang diperagakan oleh Taruni Faizah Fananda.

Dilanjukan dengan penampilan Taruna Perdana dengan Display Drumband “Gita Pathi Bahari”. Sukses pada acara Wisuda Taruna Angkatan XIII, kini mereka akan menunjukkan kembali saat acara Pelantikan kali ini apalagi dengan mengenakan uniform baru untuk tim drumband. Kali ini display drumband yang dikomandoi oleh Mayoret I Cahyo Prio Kuncoro, Mayoret II Femy Mulya Ardhi Priyono, dan Gita Pati Ni Luh Putu Ari Susanti ini menampilkan 6 buah lagu, yaitu Surabaya Oh Surabaya, Nenek Moyangku Seorang Pelaut, Tanduk Majeng, Cublak-cublak Suweng dan Sepanjang Jalan Kenangan. Pada penampilan terakhir Display Drumband yang  dibina oleh pelatih Angkatan Laut Sersan Mayor Hanif Al Zamzami dan Sersan Satu Arit Dematrius Waang ini mempersembahkan lagu yaitu lagu Seruling Sakti yang semakin meriah dengan goyang caisar yang dilakukan oleh personil bass drum.

Dan seluruh demontrasi diakhiri dengan demontrasi yel-yel oleh seluruh  taruna remaja yang merupakan perwujudan penambah semangat bagi Taruna Akademi Perikanan Sidoarjo.

 

" ATRAKSI DRUMBAND KORPS AKPOL SEMARANG "

KUDUS, SUARAMERDEKA - Penyelenggaran karnaval gelar budaya dalam rangkan HUT ke- 464 tahun Kabupaten Kudus, Sabtu (21/9) siang di alun-alun Simpang Tujuh berlangsung meriah.

Ribuan peserta turut ambil bagian dalam perhelatan istimewa ini, bahkan dimeriahkan dengan aksi atraktif drumband dari para taruna Akpol Semarang menghibur ribuan masyarakat Kudus.

Drumband taruna Akpol Semarang menunjukkan kebolehannya di depan ribuan masyarakat Kudus dan hal itu tentunya menjadi magnet bagi masyarakat. Drumband korps dari Akpol Semarang tersebut sangat memukau.

Selanjutnya baru peserta karnaval mulai bergerak masing-masing menampilkan berbagai macam unsur kebudayaan yang dimiliki Kabupaten Kudus terutama kesenian tradisional.

 

" JEMBER OPEN MARCHING COMPETITION (JOMC) "

 

Ada 25 grup drumband meramaikan Jember Open Marching Competition (JOMC) II 2013, yang digelar di GOR Jember Jumat (20/9/2013) - Minggu (22/9/2013).

Acara tersebut diikuti berbagai grup drumband yang berasal dari seluruh kota di Indonesia. Bahkan dua grup peserta, berasal dari Malaysia dan Thailand.

Kompetisi dibuka dengan babak penyisihan, untuk kategori drum battle untuk kategori dasar dan internasional. Kategori dasar diikuti tujuh grup drumband sekolah dasar di Jember. Untuk internasional, diikuti dua grup drumband dari luar negeri. Mereka memperagakan di luar jenis marchingband.

Penampilan Battery Headz Percussion asal Malaysia, dan Bangkok Society Drum Line dari Thailand, sangat menghibur penonton. Sedangkan peserta dalam negeri, yang mampu membuat pengunjung terkagum adalah grup drumband Angkasa Pura II, drumband Gita Irama Spasa Jember, dan drumband Pelita Bangsa Banyuwangi. 

Untuk street parade, mereka akan menampilkan sejumlah tema antara lain Avatar, Step Up, Broadway juga Army. JOMC sendiri digelar untuk turut mempromosikan Jember ke kota lain dan negara lain melalui drumband.

 

" FESTIVAL DRUMBAND KABUPATEN LANGKAT "

Terdapat 59 grup peserta Festival Drum Band yang seluruh pemainnya mencapai 3.000 peserta pelajar se-Kabupaten Langkat. Festival drumband tersebut diselenggarakan di Lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Minggu (1/9). Start di pusat Kota Stabat menuju ke Lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah.
Meski hujan menguyur Kota Stabat, namun ribuan masyarakat ikut menyaksikan kegiatan festival drumband tersebut.
Ngogesa Sitepu Bupati Langkat menyambut baik penyelenggaraan even festival drumband antarpelajar se Kabupaten Langkat dalam rangka merayakan dan memperingati Hari Ulang Tahun ke 68 Proklamasi Kemerdekaan RI. 
Pujianto SE selaku ketua panitia festival drumband bersyukur atas antusiasme warga, walaupun di tengah guyuran hujan. “Alhamdulillah, masyarakat menyambut baik. Insya Allah kalau masyarakat antusias, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin,” katanya.

 

"DRUMBAND INDONESIA RAIH PERAK DI BELANDA"


Kontingen drumband yaitu Drum Corps Indonesia (DCI) berhasil meraih perak dan perunggu pada World Music Contest XVVII di Kerkrade, Belanda pada 20-21 Juli 2013. Perak untuk kategori pertunjukan dan perunggu untuk kompetisi marching. Anggota tim dari Hana Karina Panjaitan mengungkapkan, perak diraih setelah membawakan 4 komposisi drumband, yaitu "Overture" , "Minang Fantasi" , "Paris Berantai" , dan "Gilang Indonesia Gemilang".

 

Untuk kategori Marching tim membawakan "Mars Aida" , "Mars Bambu Runcing" , dan "Mars Persatuan Drumband Seluruh Indonesia". Hana mengungkapkan , "Ini keikutsertaan Indonesia setelah 24 tahun vakum dalam contest drumband. Anggota tim DCI adalah anak-anak muda dari sejumlah daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bontang, Cirebon, Surabaya dan Majalengka".

 

Peresmian Outlet "kilat" Indosat

 

SLEMAN (KRjogja.com) - Indosat Sales Area Yogyakarta kembali meresmikan 4 outlet Kios Penjualan dan Pelayanan Indosat (Kilat) di Sleman, Gunugkidul, Bantul dan Klaten. Kehadiran layanan oulet Kilat tersebut diharapkan bisa menaikan jumlah pelanggan 5 persen dari total 2,5 juta pelanggan di DIY saat ini.

Head of Indosat Sales Area Yogyakarta, Suharso mengatakan hingga saat ini sudah ada 6 oulet di DIY yang telah dijadikan oulet Kilat untuk membantu pelanggan Indosat dalam mendapatkan pelayanan prima dalam lingkup yang lebih kecil. Pihaknya menargetkan akan ada 10 outlet Kilat di tahun 2012, saat ini baru dibuka 4 di kawasan yang dinilai strategis yaitu Pay Cell Selokan Mataram Depok Sleman, Wahyu Sell Semin Gunungkidul, Sakti Cell Sedayu Bantul dan Wan Cell di Tlogo Klaten.

Suharso menjelaskan selama ini masih banyak kantong-kantong yang berpotensi tinggi meningkatkan jumlah pelanggan belum digara. Untuk itu pihaknya kini mendekatkan diri pada pekanggan di kantong-kantong tersebut agar memudahkan pelanggan.

Dijelaskannya Kilat Indosat ini merupakan salah satu tempat pelayanan Indosat selain di Griya ataupun Galeri Indosat. Dimana para pelanggan akan mendapatkan pelayanan berupa informasi dan penjualan produk, ganti kartu, info pin/puk, setting I-Ring, setting GPRS, Reg dan Unreg sms content, pembelian kartu perdana/voucher isi ulang, pendartaran prabayar dan lain-lain.

"Dapat juga dilakukan pendaftaran System Electronic Voucher (SEV), Indosat Oulet Community (IOC), pengaduan gangguan dan informasi produk serta layanan terkini lainnya guna meningkatkan dan memberikan program-program inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan pelayanan terbaik," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemilik oulet Kilat Sakti Cell, Achmad Subarkah yang mewakili rekan-rekannya di oulet Kilat lainnya mengatakan menyambut positif atas support yang telah dilakukan Indosat, sebagai mitra kerja yang bekerjasama dalam meningkatkan pelayanan bagi konsumen.

Selain peresmian keempat outlet tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah progran Reload Kilat kuarter IV 2011 pada Anny Cell dan Silver Cell yang berhak mendapatkan I Pad 2. (Fir)

 

 

" FESTIVAL DRUMBAND KABUPATEN LANGKAT "
Terdapat 59 grup peserta Festival Drum Band yang seluruh pemainnya mencapai 3.000 peserta pelajar se-Kabupaten Langkat. Festival drumband tersebut diselenggarakan di Lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Minggu (1/9). Start di pusat Kota Stabat menuju ke Lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah.
Meski hujan menguyur Kota Stabat, namun ribuan masyarakat ikut menyaksikan kegiatan festival drumband tersebut.
Ngogesa Sitepu Bupati Langkat menyambut baik penyelenggaraan even festival drumband antarpelajar se Kabupaten Langkat dalam rangka merayakan dan memperingati Hari Ulang Tahun ke 68 Proklamasi Kemerdekaan RI. 
Pujianto SE selaku ketua panitia festival drumband bersyukur atas antusiasme warga, walaupun di tengah guyuran hujan. “Alhamdulillah, masyarakat menyambut baik. Insya Allah kalau masyarakat antusias, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin,” katanya.


Produk

Link

Download Brosur

Statistik Pengunjung


Hari ini : 1

Total     : 61089

Online : 1